News

A Day With Mom

Dalam rangka mengoptimalkan keterlibatan orangtua dalam pendidikan putra-putrinya di tengah kesibukannya, TK Putra I mengadakan program "A Day With Mom", yaitu program yang dapat dirasakan bukan hanya oleh peserta didik namun juga oleh orangtua peserta didik.
Program "A Day With Mom" adalah sebuah program dimana orangtua hadir di ruang-ruang kelas dan mencoba pengalaman unik dan menantang dengan mengajar selama satu hari di kelas. Orangtua akan merasakan sensasi menjadi guru tidak hanya untuk anaknya sendiri namun juga untuk anak-anak lain dalam kelas tersebut. Kegiatan yang dapat dipilih adalah kegiatan literasi, art project, science project, cooking class atau presenting object.
Anak dapat melihat bahwa orang tuanyapun adalah guru yang wajib ditaati di rumah, sama-sama dapat mengajar seperti Ibu gurunya di sekolah. Hal ini dapat menumbuhkan rasa cinta sekolah serta citra orangtua yang semakin baik sehingga percaya diri anak akan meningkat.
Manfaat yang dirasakan orangtua adalah empati terhadap guru di sekolah, mengalami susah senangnya mengelola sebuah kelas yang terdiri dari beragam karakter anak. Begitu juga guru menjadi lebih respek terhadap orangtua dan merasakan kebersamaan dalam mengemban tanggung jawab pendidikan anak.
Program ini walaupun bernama “A Day With Mom” tapi sebenarnya banyak daddy yang terlibat dan merasakan happy.

 

 

 

 

Sekolah Nasional dengan Metode Montessori

 

Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang No. 98 Curug RT 004 RW 008 Pondok Kelapa, Duren Sawit - Jakarta Timur